Manfaatkan Momen Kesaktian Pancasila, Pemilik Coworking Space Luncurkan Mr Geng Bread dan Coffe

    Manfaatkan Momen Kesaktian Pancasila, Pemilik Coworking Space Luncurkan Mr Geng Bread dan Coffe
    Andi Subhan Mustari atau akrab disapa Subhan Gamacca (Owner Mr Geng & Brade Coffee)

    Makassar - Memanfaatkan momen Kesaktian Pancasila, Mr. Geng meluncurkan sebuah tongkrongan baru yang diberi nama Mr. Geng Bread dan Coffe. Jumat, 1 Oktober 2021 berlokasi di Jl. Poros BTP, sebelah kiri setelah SMPN 30 Makassar.

    Uniknya peluncuran bread & coffe yang dimulai pukul: 14.00 - 17.00 wita (Ba'da Shalat Jumat). Ownernya Andi Subhan Mustari mengundang rekan-rekan media Pers dan Influencer.

    OMBUDSMAN.CO.ID
    market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Menurut Indah peluncuran Mr Geng & Brade Coffee ini waktunya sangat singkat, sebelumnya ruko ini markas Geng Coworking Space.

    “Dari cerita-cerita tersebut tercetuslah bisnis ini, dimana visi misinya atau idenya sejalan, ya sudah jalan lah kita, ” beber Indah selaku Founder Mr Geng & Brade Coffee dan Comatia Coffee and Bakery cabangnya ada di pasar segar

    RI1.CO.ID
    market.biz.id RI1.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Beliau (A. Subhan Mustari-red) orangnya itu tidak mau panjang bicara, langsung buka bisnis ini. Di bisnis ini A. Subhan Mustari akrab disapa Subhan Gamacca sebagai owner dan saya sebagai founder Mr. Geng & Brade Coffee, ” kata Indah.

    Ia menegaskan bahwa semua produk roti Mr. Geng & Brade Coffee dibuat sendiri. untuk rotinya fress from the oven setiap harinya, produk kami tidak pake ram, alkohol, dan tidak memakai pemanis buatan semua murni buatan sendiri, ” kata Indah kepada media.

    PAPARAZI.CO.ID
    market.biz.id PAPARAZI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selanjutnya menurut Subhan, sebelum membuka bisnis brade coffee dirinya membuka bisnis coworking space. “Coworking space ini posisinya di lantai 2, menyediakan fasilitas ruang meeting, tempat pertemuan atau ruang kerja-baik itu sifatnya perseorangan maupun perusahaan. “Ada private room, private desk untuk perseorangan dan ruangan meeting, awalnya kami membuka coworking space, ” ucap Subhan mengingatkan.

    Kemudian beberapa hari setelah itu saya mencoba membuka usaha kuliner, kami sebut Djoeragan Dapoer, pertama buka di Jalan Bonto Lempangan nomor 31 kemudian kembali membuka cabang di Jalan Perintis Kemerdekaan Km. 15 Makassar.

    Hebatnya kedua lokasi kuliner Djoeragan Dapur tersebut pernah disambangi oleh Fadly vokalis Band Padi Reborn.

    Doppio espresso shot ganda
    market.biz.id Doppio espresso shot ganda
    16% Rp 7.300
    Beli sekarang!

    “Mr Geng & Brade Coffee ini atas saran dari beberapa pelanggan coworking space, kalau bisa menyediakan tempat nongki alias nongkrong anak muda masa kini dan makan siang, supaya mereka tidak lagi keluar dari area ini, motivasinya disitu, " ujar Subhan Gammacca.

    Kemudian kami memilih Brade and coffee, untuk rotinya kami produksi sendiri bukan barang beli kemudian kami jual, segar dan premium. Urusan kopi kami punya barista yang memang tugasnya untuk menyiapkan berbagai macam menu. Namanya brade and coffee tapi sebenarnya kami juga menjual menu lain, misalnya ada nasi yakiniku dan beberapa jenis minuman lainnya juga.

    “Selain itu saya punya kegiatan lain yakni membina UMKM memproduksi jahe untuk dibuat minuman herbal di Kampung, persisnya di Kabupaten Bone. Jahenya diproduksi di daerah Bone kemudian untuk membantu masyarakat sekitar, dan menjadi menu andalan di Brade and Coffee ini. Boleh dikatakan jahe ini sebagai minuman herbal penangkal corona, " kelakarnya.

    Visi misi saya ini bagaiamana caranya menggiatkan perekonomian kerakyatan, membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi mereka yang terkena dampak corona bisa kami bantu dan dipekerjakan di tempat kami. Minuman jahe ini hasil buatan masyarakat Bone tepatnya Bone Selatan dan sudah memiliki izin.

    NEWSPAPER.CO.ID
    market.biz.id NEWSPAPER.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Mudah-mudahan niat baik kami ini mendapatkan berkah dari Tuhan yang maha kuasa, ” ucap syukurnya.

    Untuk konsep desain industri dibuat sendiri dan dapurnya ungkap Subhan memang sengaja terbuka, agar semua orang bisa langsung melihat, bukan Cuma di Mr. Geng & Brade Coffee, di Djoeragan Dapur desain dapurnya juga terbuka, sedangkan roti-rotinya pun buatan sendiri

    Dia berpesan kepada generasi muda yang ingin mencoba bisnis seperti ini janganlah ragu yang penting bisa fokus. Ia mencontohkan pertanyaan kawan, bisnis apa yang bagus, menurutnya bisnis yang baik itu yang kita lakukan bukan kita diskusikan.

    Subhan yang berprofesi sebagai Dosen teknik Sipil di Universitas Hasanuddiin Makassar berpesan keapda generasi muda jangan sampai tua tidak bahagia, harus anda bahagia sebelum tua.

    Sambung Subhan bahwa peluang bisnis ini hadir atau lahir dimasa pandemi, jadi belum bisa membandingkan hasilnya sebelum dan sesudah pandemi, karena lahirnya di masa pandemi. “Saya rasa inilah waktu paling tepat untuk bisa star bersama berangkat dari nol sama-sama, ” cetus Subhan.

    Neapolitan Pizza
    market.biz.id Neapolitan Pizza
    8% Rp 1.450
    Beli sekarang!

    Ketika disinggung makna kata kehilangan, menurut Subhan Gammacca bahwa modal merupakan modal utama untuk berbisnis, saya rasa bukan itu soal modal berbisnis ini, sehingga setiap momen kita tidak boleh kehilangan. karena keberanian menurutnya adalah modal utama

    “Bukan modal itu sendiri, misalkan modal dalam bentuk uang, tapi belum tentu orang yang punya uang itu berani menanamkan sahamnya membuat bisnis seperti ini, keberanian menjadi hal utama, kondisi sekarang ini pelanggan sangat sensitif sehingga para pebisnis harus lebih kreatif, lebih inovatif, mempunyai metode yang bagus supaya pelanggannya bisa istiqomah. Datang, datang dan datang lagi. Ini yang penting menurut saya sehingga pelayanan dan kualitas menjadi hal utama, ” terang Subhan

    “Kami juga memiliki chanel geng tv yang fokus pada human interest dan knowledge nantinya. Rencananya semua pedagang-pedagang di Makassar atau ditempat lain yang kurang laku dan tidak terendus pembeli, kami upload, supaya banyak yang datang untuk membeli dagangannya, ” sambungnya.

    Demikian pula untuk bidang knowledge atau pengetahuan, ungkap Subhan kedepan kami akan mencoba membuka podcast, mendiskusikan bagaimana membangun bangsa dan negara tanpa harus mengeluarkan kritik kepada pemerintah, artinya apabila pemerintah mau mengikuti saran kami silahkan, kalaupun tidak ya tidak apa-apa. Kami akan mengundang beberapa ilmuwan yang ahli di bidangnya.

    “Kegatan ini kami angkat, murni memberikan ilmu pengetahuan saja, tidak sama sekali untuk turut ikut berpolitik praktis ataupun menyalahkan pemerintah, itu yang menjadi fokus kami di geng tv, ” tutup owner Mr Geng & Brade Coffee dan Djoeragan Dapur.

    ZONE.CO.ID
    market.biz.id ZONE.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Kesaktian Pancasila Coworking Space Mr Geng Bread Coffe
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    Ribuan Prajurit dan PNS di Jajaran Kodam...

    Artikel Berikutnya

    Sekda Kota Makassar Terima penyerahan prasarana...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 497

    Postingan Tahun ini: 2063

    Registered: May 25, 2021

    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi verified

    Postingan Bulan ini: 473

    Postingan Tahun ini: 2516

    Registered: Apr 8, 2021

    Indra Gunawan

    Indra Gunawan verified

    Postingan Bulan ini: 180

    Postingan Tahun ini: 762

    Registered: Nov 15, 2021

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 151

    Postingan Tahun ini: 589

    Registered: Oct 4, 2021

    Profle

    Karmel verified

    Budayakan Kebersihan, Personil Satgas TMMD ke- 113 Kodim 1005/Barito Kuala Potong Rumput dan Bersihkan Tempat Fasilitas Umum
    Koramil Kaliwates dan Koramil Sumbersari Kodim 0824/Jember, Cegah Banjir Lakukan Karya Bakti TNI  Bersihkan Aliran Sungai
    Lepas Keberangkatan CJH Asal Sijunjung,  Bupati Benny Dwifa : Tahun Ini Bisa Berangkat Setelah Masa Tunggu Yang Panjang Akibat Pandemi
    Realisasikan GO Green, Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut Bagikan Bibit Pohon Gaharu Pada Petugas dan Masyarakat

    Rekomendasi

    Menjelang HUT Bhayangkara ke-76, Polres Torut Ziarah ke TMP Buntu Lepong
    1000 hektar lahan di Luwu Dapat Bantuan Benih Padi Andalan Melalui Program Mandiri Benih oleh Pemprov Sulsel 
    Imran Jausi Pastikan Penerimaan ASN Tahun 2022 Fokus Untuk PPPK
    Untuk Teropong Hilal dan Observatorium, Gubernur Sulsel Serahkan Hibah Rp 650 Juta  ke Unismuh
    Ini Ide Gubernur Sulsel Berantas Narkoba 

    Ikuti Kami